Review Web Catatan Budi

Pada kesempatan kali ini saya bakal mencoba mengulas sebuah website yang berisi tutorial statistik serta pekarangan. Pertama kali saya menemukan web belajar menulis ini ketika sedang kebingungan dalam mnyelesaikan persoalan linier logistik. Ketika itu, saya sedang kebingungan karena dosen pembimbing saya menginginkan saya mengutak atik data yang saya punya meskipun model yang aku hasilkan tidak kunjung membaik.

Keunggulan Website Catatan Budi

Detil dan terencana
Keunggulan blog ini memiliki isi yang betul-betul bermanfaat. Penjelasannya mendetil serta sungguh-sungguh terprogram. Saya menikmati seperti sedang mencontoh kuliah online. Salah satu yang membuat kesan permulaan aku terkesan ialah seputar tulisan menyetrika data dalam regresi linear. Aku kira tulisan itu yakni rahasia pengajar, melainkan mas agung menerangkan hal ini secara blak-blakan.

Fast Respons
Mulanya ragu untuk menghubungi mas agung dalam mengatasi persoalan saya. Tak aku kira rupanya respon cepat dan ramah menjawab email serta cepat memberi solusi yang aku hadapi. Alasan yang dia berikan betul-betul ideal target. Saya pahami itu karena rupanya mas agung memang seorang peneliti, jadi tak heran jika dia merajai bidangnya.

Tulisannya panjang
Ini salah satu yang membuat saya kerasan berlama lama di web belajar menulis. Artikelnya detil, terstuktur dan panjangnya lebih dari 1500 kata. Aku kira mas agung memang benar benar ikhlas dalam menuangkan masukannya dalam sebuah tulisan, tidak seperti blogger lain yang membuat artikel hanya sebatas memenuhi kuantitas dan mengejar keywords supaya bisa pageOne di Google. Sehingga pencarian persoalan tak lekas ketemu sebab mereka senantiasa membahas hal yang awam atau hanya copy text dari sebuah makalah.

Kekurangan Web Catatn Budi

Agar adil serta tidak terlalu memuji, saya beri kekurangan situs belajar menulis dari sudut pandang aku.

Jumlah tulisannya masih sedikit
Bila aku hitung, keseluruhan artikel belum mencapai 100 artikel pada saat aku mereview website ini. Aku rasa ini hanya perkara waktu, karena secara berjenjang mas agung senantiasa mengupdate blognya. Mungkin saja sebab ia lebih mengandalkan kwalitas ketimbang kuantitas artikel. Sepertinya mas agung ingin membagi blognya jadi dua, pekarangan serta statistik. Namun saya lihat kategori pekarangan masih belum berkembang seperti klasifikasi statistik.

Blog terlalu serius
Isinya memang sangat blak-blakan dan to the point langsung, pembaca yang mencari informasi ini pasti terpuaskan. Namun, sesekali pembaca juga berkeinginan sedikit hiburan serta ini saya rasa belum tercover dalam situs ini. Mestinya ada sedikit bumbu image yang eye-catching atau situsnya diintegrasikan dengan sosmed agar lebih interaktif.

Oke, demikian ulasan singkat aku kepada situs belajar menulis, diluar itu semua aku merasakan manfaat kepada situs ini dan aku berharap dapat tetap berkembang.

Baca informasi perihal buku regresi.